Berita Terkini :
SALAM REDAKSI ,  WELCOME  |   sign in   |   Gueet Book   |   Kontak Kami

Tuesday, May 22, 2012

Poltek UNM Bahas Hecking Dalam Seminar Nasional Master Informatika Securty Zero To Hero


Nampak suasana seminar yang dihadiri sejumlah eleman dimana salah satu sponsor Mulia Jasa Computer 
 
      Makassar, Dunia informatika kita mengenal istilah hecking dimana sangat berpengaruh terhadap teknologi jaringan internet yang ternyata memiliki dampak positif negatif terhadap para pengguna jaringan internet diseluruh dunia hal inilah yang membuat sejumlah comunity yang terdiri dari Mahasiswa Teknik Eletro Universitas Negeri Makassar untuk melakukan seminar nasional dengan tujuan masyarakat harus faham tentang keberadaan hecking yang kadang disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dimana dapat mengganggu ketentraman dan stabilitas keamanan negara sekalipun.
    Dalam menjaga sistem pengamanan jaringan internet dibutuhkan pengetahuan tentang ilmu informatika harapan sejumlah mahasiswa ini dengan adanya seminar nasional dapat membantu memberi rasa aman dalam memberi ilmu pengetahuan informatika kepada masyarakat dalam beraktifitas selaku pengguna jaringan internet.

     Seminar sehari yang dilaksanakan dihotel Pena Mas beberapa waktu yang lalu ternyata dapat menarik peminatnya yang berjumlah kurang lebih 250 orang yang terdiri dari elemen Mahasisawa, karyawan perusahaan, pelajar, dan masyarakat ditambah sejumlah panitia dari Mahasiswa Teknik Elektro UNM Makassar yang berjumlah sekitar 60 orang,ungkap panitia pelaksana yang diketuai Ian kepada Amunisi disela-sela kegiatan.
 
    Isi seminar sendiri membawa materi Informatika Security Awareness yakni upaya membangun kesadaran pribadi, bisnis dan pemerintahan tentang keamanan Informasi dengan pembicara Irfan Syamsuddin, moderator Abd Wahid ST,M.Kom dan Materi (antara hacking,cinta dan Rock n Roll) dengan pembicara Aat Shadewa, moderator Irwan ,SST, MT dalam wacananya pembicara mengupas tentang fakta internet bahwa jumlah penghuni yang meningkat tajam dari tahun ke tahun dimana informasi telah menjadi aset yang paling berharga bagi individu ,bisnis dan pemerintahan yang diagendakan dalam diskusi diantaranya membahas masalah utama, kesadaran, keamanan informasi, prinsip-prinsip keamanan informasi, ancaman-ancaman keamanan informasi,dan studi kasus.
 
    Acara seminar ini mendapat pula dukungan dari sejumlah Sponsor diantaranya Hotel Pena Mas,MULIA JASA COMPUTE, Sosro dan Tribun Timur.
 
     Salah satu sponsor utama selaku Pimpinan Mulia Jasa Computer Yusran Sofyan yang merupakan Kepala Biro Makassar SKU. Amunisi sendiri mengatakan seminar sehari ini merupakan momen penting yang seharusnya dapat disosialisasikan secara maksimal dari tingkat kalangan bawah keatas, kita harus salut terhadap rekan-rekan mahasiswa yang telah mampu mengembangkan dan membagikan ilmu mereka yang tentu membawa dampak positif kepada masyarakat. Yusran Sofyan/zul 007.

No comments :

Post a Comment

Arsip Berita

 

Copyright Forum Wartawan Indonesia / Email: forwisulsel@yahoo.com