Mengantisipasi hal tersebut, dimana diprediksi terjadi keloncatan jumlah pemudik sekitar diatas10 persen tahun ini, untuk itu pihak pelindo IV Makassar sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk membantu jika hal tersebut terjadi.
Pelayanan prima merupakan bentuk komitmen pihak pelindo IV Makassar untuk terus memberikan pelayanan maksimal mulai dari sisi keamanan maupun kenyamanan penumpang itu sendiri. Tahun ini pihak pelindo menyiapkan dan membuka beberapa pos-pos sentra pelayanan informasi mudik disamping pos khamtibmas juga menyiapkan beberapa arrnada untuk mengankut penumpang yang memiliki kapasitas menampung kurang lebih 350 orang dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penambahan armada jika melebihi dari kapasitas yang ada, bukan hanya itu termasuk takjil, hidangan buka puasa dan makan sahurnya penumpang juga dipersiapkan.
Agar tidak terjadi kesemrawutan atau kocar-kacir pihaknya sudah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pengaturan melalui sistem pendataan sehingga diharapkan penumpang pada saat ingin turung dari kapal bisa mengarah ke mobilnya masing-masing yang sudah dipersiapkan.
Sementara menyangkut keamanan pihaknya sudah membenahi dengan menyiapkan fasilitas atau kelengkapan keamanan berupa pengadaan CCTV serta pengamanan internal.
Untuk itu menurut GM Pelindo Cabang Makassar Aris Tunru dalam keterangan persnya menghimbau kepada penumpang yang ingin mudik baik menggunakan kendaraan lewat jalur laut maupun darat agar mendaftarkan diri melalui pos-pos pelayanan yang disiapkan cukup dengan menunjukkan identitas KTP untuk difasilitasi. Ungkapnya. (A Subhan/Red).
No comments :
Post a Comment